Jelang Lawan Arsenal, Mourinho Buang Jauh-jauh Isu Negatif Rooney

Kompas.com - 19/11/2016, 10:34 WIB
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dikreasi Wayne Rooney pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (29/9/2016). PAUL ELLIS/AFZlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dikreasi Wayne Rooney pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (29/9/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Wayne Rooney (31), siap tempur buat menghadapi duel sengit kontra Arsenal, Sabtu (19/11/2016). Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membuang jauh-jauh hubungan laga itu dengan isu negatif yang menerpa Rooney.

Media Inggris, The Sun, memajang foto Rooney dengan diklaim dalam kondisi mabuk sehari setelah dia membela timnas Inggris menghadapi Skotlandia (12/11/2016).

Sang pemain meminta maaf dan mengonfirmasi lewat juru bicaranya bahwa Rooney tidak melakukan tindakan agresif seperti yang diberitakan media.

Mourinho menilai kasus tersebut tak akan memengaruhi kondisi Rooney jelang laga versus Arsenal di Old Trafford.

"Tak ada yang terjadi selama 2-3 hari terakhir. Wayne berlatih seperti biasa dan dia ingin bermain juga seperti rekan-rekannya. Dia siap," ucap Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

Mourinho enggan berkomentar lebih banyak mengenai potensi kasus Rooney bakal memengaruhi penampilannya dalam duel nanti.

"Saat pemain pergi untuk tim nasional, mereka menjadi urusan timnas. Apa pun yang terjadi, baik atau buruk, saya tak ingin ikut campur," kata pria asal Portugal itu.

Mou juga yakin Rooney secara pribadi membuang jauh-jauh elemen negatif yang berkaitan dengan isu mabuk-mabukan itu.

"Kejadian bersama tim nasional adalah bab yang berbeda dari situasi di klub. Bab tersebut ditutup saat ini hingga Maret atau akhir Februari nanti," kata si bos membela anak buahnya.

Tujuan Mourinho jelas. Dia tak ingin performa positif Rooney terganggu lagi karena urusan di luar lapangan.

Setelah berada dalam sorotam tajam akibat dinilai tampil buruk pada start musim ini, Rooney secara perlahan bangkit.

Dalam dua laga terakhir di klub, ia mencetak satu gol (vs Fenerbahce) serta dua assist (vs Swansea City). (Beri Bagja)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X