Morientes: Derbi Madrid Kali Ini Lebih Krusial bagi Atletico

Kompas.com - 18/11/2016, 13:14 WIB
Mantan striker Real Madrid, Fernando Morientes (tengah), dijadwalkan hadir melakoni laga AFP PHOTO / MARCO BERTORELLOMantan striker Real Madrid, Fernando Morientes (tengah), dijadwalkan hadir melakoni laga "Star Indonesia vs Star Legends" di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 15 November 2014.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com – Eks striker Real Madrid, Fernando Morientes, meyakini bahwa laga Derbi Madrid kali ini lebih penting bagi Atletico.

Pada akhir pekan ini, Sabtu (19/11/2016), Real Madrid akan menjalani pertandingan kontra rival sekota, Atletico Madrid, di kandang Atletico, Stadion Vicente Calderon.

Terkait derbi tersebut, dia mengatakan, laga ini justru lebih berisiko bagi Atletico karena jika kalah mereka bisa tertinggal lebih jauh dari pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid.

Saat ini, Real Madrid tengah menempati posisi puncak klasemen dengan raihan 27 angka dan unggul enam poin dari Atletico yang berada di urutan keempat.

Karena itulah, Morientes merasa pertemuan itu lebih penting untuk Atletico.

"Saya pikir itu lebih penting bagi Atletico," katanya, melalui AS, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Jumat (18/11/2016).  

"Jika Madrid yang menang, perbedaannya akan semakin substansial," ujar Morientes.

Selain itu, mantan pemain Liverpool ini mengatakan, bentrokan laga derbi tersebut juga merupakan kesempatan bagi kedua pelatih, Zinedine Zidane, pelatih Madrid, dan Simeone, pelatih Atletico, untuk lebih berpengaruh bagi timnya.

"Derbi ini adalah pertandingan paling penting untuk musim ini," kata pria yang saat ini telah berusia 40 tahun itu.

"Ini akan menjadi waktu yang tepat (bagi kedua pelatih) untuk menganalisis pemain utama dan bagaimana mereka bertindak selama pertandingan, mengubah, dan memodifikasi sistem," tutur Morientes.

Selama berkarier di lapangan hijau, Morientes pernah membela Real Madrid dari tahun 1997-2005. Dalam periode itu, dia telah tampil sebanyak 182 kali dan mencetak 72 gol.

Selain itu, dia pun pernah merumput untuk Liverpool, Valencia, dan Marseille.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X