Kompas.com - 18/11/2016, 08:32 WIB
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dikreasi Wayne Rooney pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (29/9/2016). PAUL ELLIS/AFZlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dikreasi Wayne Rooney pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (29/9/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, bersimpati dengan situasi yang dialami Wayne Rooney setelah menghadapi dugaan mabuk-mabukan saat bersama tim nasional Inggris.

Media Inggris mengabarkan bahwa Rooney menenggak minuman keras sehari setelah Inggris menang 3-0 kontra Skotlandia pada Sabtu (12/11/2016). Namun, pemain Manchester United tersebut sudah membantah kabar itu.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Klopp mengatakan dia prihatin dengan pemberitaan kapten timnas Inggris tersebut.

"Saya paham perasaan para pemain, termasuk Rooney. Mereka menjalani hidup yang menyenangkan dan mendapat banyak uang. Namun, di balik itu, mereka tetap manusia. Terkadang mereka diundang ke pesta ulang tahun atau pernikahan dan tetap mempertahankan gaya hidup profesional mereka," kata Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa Rooney dan para pemain generasi kontemporer ini lebih profesional dibanding pemain-pemain generasi terdahulu.

"Para pemain dari generasi sebelumnya suka minum-minum dan merokok, serta tetap menjadi pemain yang hebat. Saat ini sudah tidak ada pemain yang seperti itu lagi. Saya rasa masalah yang dialami Rooney tidak serius, tetapi dianggap sebagai hal yang luar biasa. Padahal, hal-hal seperti itu biasa saja," kata Klopp.

Rooney absen dalam pertandingan melawan Spanyol, Selasa (15/11/2016), karena mengalami cedera lutut. Penyerang berusia 31 tahun itu pun sudah dipulangkan ke Manchester United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manajer interim The Three Lions, Gareth Southgate, juga sudah memastikan bahwa Rooney dipulangkan murni karena cedera dan bukan sebagai hukuman karena tindakan indisipliner. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.