Kompas.com - 18/11/2016, 07:06 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, belum bisa memastikan apakah Alexis Sanchez bermain atau tidak dalam pertandingan lanjutan Premier League kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016).

Sanchez mengalami cedera robek di otot betisnya dalam latihan bersama tim nasional Cile jelang melawan Kolombia, Kamis (10/11/2016). Dia kemudian absen dalam pertandingan tersebut.

Sanchez sempat  dikabarkan tidak akan berlaga membela Cile ketika melawan Uruguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Selasa (15/11/2016).

Namun, Sanchez justru bermain dan memborong dua gol untuk membawa Cile menang 3-1. Dia pun menyatakan siap tampil melawan Manchester United pada laga nanti.

Sanchez sendiri sudah tiba di London pada Kamis (17/11/2016) sore waktu setempat. Meski begitu, Wenger ingin terlebih dulu berbicara dengan Sanchez sebelum membuat keputusan.

"Saya belum banyak mendengarnya (soal kebugarannya) karena kami mengkhawatirkan dia 24 jam sebelum melawan Uruguay," kata Wenger.

"Kami tidak tahu apakah dia bermain atau tidak. Pada akhirnya, mereka memutuskan memainkan dia," ujar Wenger.

Wenger mengaku telah menerima pesan singkat dari Sanchez seusai tampil melawan Uruguay.

"Dia berhenti bermain setelah 84 menit dan kini kami harus menunggu. Saya akan menemui dia besok (Jumat) pagi dan kemudian saya akan melihat apakah dia bisa memperkuat tim atau tidak," tambah Wenger.

Manajer asal Perancis tersebut mengaku harus berhati-hati sebelum memutuskan memainkan Sanchez.

"Ia bermain setelah pemulihan dalam waktu singkat. Saya akan mempertimbangkan apakah dia fit atau tidak. Segalanya berdasarkan pendapat pemain, apa yang pemain rasakan dan bagaimana pemulihannya," tutur Wenger.

Kehadiran Sanchez di lapangan sangat penting bagi Arsenal. Musim ini, dia sudah mengoleksi delapan gol dan tujuh assist dari 15 pertandingan.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.