Kompas.com - 17/11/2016, 18:04 WIB
|
EditorFerril Dennys

 
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bakal berjabat tangan dengan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, jelang pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/11/2016)

Wenger pernah menolak menjabat tangan Mourinho seusai The Gunners-julukan Arsenal-menjuarai Community Shield 2015. Mourinho yang melatih Chelsea menyalami satu per satu pemain Arsenal saat menuruni tangga seusai menerima medali.

Berbeda dengan pemain Arsenal, Wenger malah berjalan di belakang Mourinho dan kemudian menuju lorong ruang ganti pemain. 


Akan tetapi, Wenger memastikan tidak akan mengulangi hal tersebut saat bertemu Mourinho pada laga nanti.

"Tentu saja, saya menghormati ritual (berjabat tangan) yang sangat penting di Premier League," kata Wenger. 

Hasil pada Piala FA 2016 ini merupakan kemenangan perdana Wenger saat bertemu Mourinho. Dari 15 laga, Wenger menelan 8 kekalahan dari Mourinho.

Buruknya catatan Wenger tersebut membuat manajer asal Prancis tersebut kerap disindir oleh Mourinho.

"Saya mengalahkan setiap manajer di dunia selama 20 tahun saya di sini. Saya tidak ingin menjadi laga ini sebagai persaingan antara kedua manajer. Laga ini persaingan antara kedua tim," ujarnya.

Salah satu "serangan" terkenal dari Mourinho untuk Wenger saat menjuluki manajer asal Prancis tersebut sebagai pelatih gagal.

"Saya tidak perlu menggambarkan hubungan kami," ujar Wenger.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.