Akhirnya Muchlis Hadi Ning yang Gantikan Irfan Bachdim

Kompas.com - 17/11/2016, 15:34 WIB
Penyerang Tim Nasional Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning. Ferril DennysPenyerang Tim Nasional Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning.
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, mengumumkan 23 pemain yang dibawa ke Piala AFF 2016. Namun, satu pemain belum bisa bergabung dalam rombongan skuad Garuda yang terbang ke Manila, Filipina, Kamis (17/11/2016) pukul 14.00 WIB.

Hal itu disampaikan Alfred Riedl di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis.

Riedl baru bisa memboyong 22 pemain. Satu pemain yang belum bergabung ialah striker PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, yang bakal menyusul pada Jumat (18/11/2016).

Muchlis menggantikan posisi Irfan Bachdim yang cedera. Sebelumnya, Ferinando Pahabol yang sebelumnya diplot sebagai pengganti tidak diizinkan klubnya Persipura Jayapura.

Selain Muchlis yang menggantikan Bachdim, kiper Dian Agus Prasetyo juga harus dicoret karena cedera hamstring. Tempatnya kini digantikan pengawal mistar asal Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

"Ya, saya kini hanya membawa Boaz Solossa dari Persipura. Padahal, perjanjian sebelumnya saya bisa membawa dua pemain per klub," ucap Riedl kepada wartawan.

"Muchlis akan bergabung besok dan dia memiliki waktu satu hari untuk persiapan. Kini, dia tengah menyiapkan diri dan mengurus tiket penerbangan dari Makassar," katanya.

Pada fase penyisihan Piala AFF 2016, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Thailand di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016). Rencananya, laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 15.30 WIB. (Segaf Abdullah)

Berikut 23 pemain Indonesia pada Piala AFF 2016:

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X