Kompas.com - 17/11/2016, 11:14 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Bintang Real Marid, Gareth Bale, diminta untuk menyebut satu pesepak bola terhebat yang pernah bermain dengan dirinya. Cukup mengejutkan karena sang winger tak melantunkan nama Cristiano Ronaldo.

Bersama Ronaldo, Bale merasakan juara Liga Champions dua kali. Momen tersebut terjadi pada 2013-2014 dan 2015-2016.

Bale juga menjadi pemain yang paling sering menerima assist dari Ronaldo pada musim 2016-2017. Ia dua kali mengonversi umpan dari CR7 menjadi gol.

Namun, sederet fakta di atas tak cukup menjadikan Ronaldo sebagai rekan setim terbaik bagi Bale. Eks bintang Tottenham Hotspur itu justru menyebut nama Ryan Giggs, seniornya di timnas Wales.

Bale dan Giggs main bareng di timnas dari 2006 sampai 2007. Selama satu tahun, mereka tiga kali berbagi bilah lapangan.

"Bagi saya, pemain terbaik adalah Ryan Giggs," tutur Bale dikutip Mirror.

"Dia adalah pahlawan saya dan seorang legenda dalam dunia sepak bola. Dia juga membantu pemain-pemain Wales lain," kata pemain berusia 27 tahun itu.

Ada beberapa kemiripan antara Giggs dan Bale. Selain sama-sama kidal dan pernah berkarier di Premier League, mereka berdua juga beroperasi di sektor sayap. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.