Kompas.com - 17/11/2016, 08:15 WIB
Cristiano Ronaldo berbicara setelah penandatanganan kontrak anyar bersama Real Madrid, Senin (7/11/2016). GERARD JULIEN/AFPCristiano Ronaldo berbicara setelah penandatanganan kontrak anyar bersama Real Madrid, Senin (7/11/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku terkejut dengan gaji anyar yang diterima Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Pada awal November 2016, Ronaldo resmi menandatangani kontrak baru di Real Madrid. Hal itu akan membuatnya terikat di Santiago Bernabeu hingga 2021.

Dengan kesepakatan tersebut, Ronaldo juga menerima gaji dengan nilai fantastis, 20 juta euro (sekitar Rp 285,8 miliar) per tahun.

Terkait hal itu, Rummenigge selaku CEO Bayern sejak 2002 mengaku sangat terkejut. Kondisi itu pun dianggap Rummenigge sebagai sebuah "ancaman" bagi kompetisi lain, termasuk Bundesliga.

"Real Madrid baru saja memperbarui kontrak beberapa pemainnya, dan Ronaldo kini dikabarkan mendapatkan gaji 20,5 juta euro setelah dipotong pajak!" ujar Rummenigge kepada Sport Bild.

"Tak ada satupun pemain di Bundesliga yang punya gaji sebesar itu, bahkan sebelum dipotong pajak," katanya melanjutkan.

Mengenai hal tersebut, Rummenigge berpendapat bahwa kompetisi La Liga sudah setara dengan Premier League dalam urusan gaji pemain.

"Florentino Perez (Presiden Real Madrid) tampaknya tak suka jika salah satu pemainnya mendapatkan tawaran dari klub lain, khususnya dari Inggris," tutur Rummenigge.

Selain Ronaldo, Gareth Bale dan Toni Kroos juga telah memperbarui kontraknya dengan Real Madrid hingga 2022.

Bagi Bale, kontrak anyar itu membuatnya mengantogi pendapatan 350.000 poundsterling (sekitar Rp 6,1 miliar) per pekan.

Sedangkan Kroos mendapatkan gaji 20 juta euro per tahun. Dengan demikian, dia menjadi pemain tim nasional Jerman yang mendapatkan gaji paling tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sport Bild
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.