Kompas.com - 17/11/2016, 08:09 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bertekad menuntaskan dendam dalam gelaran Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 kontra Semen Padang, Sabtu (19/11/2016).

Pada putaran pertama, Persib babak belur dihajar Semen Padang empat gol tanpa balas. Sebab itu, ia pun fokus mempersiapkan komposisi permainan guna mendulang poin penuh di kandang sendiri.

"Kami serius menghadapi Semen Padang dan ingin menang sebagai balasan kekalahan di sana," kata Djanur, Rabu (16/11/2016).

Djanur mengatakan, saat ini anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap tempur. Persoalannya, hanya menentukan siapa yang paling siap mengisi starting eleven.

"Semua tidak ada yang berhalangan, tinggal saya putuskan nanti siapa yang lebih pantas atau yang lebih dulu main," tuturnya.

Maung Bandung memang tengah dalam kondisi optimisme tinggi pascakemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura pekan lalu. Namun, ia menyadari Semen Padang bukan lawan enteng.

"Sebetulnya mereka secara tim main bagus dan semua lini komplet, di tengah juga bagus. Tetapi kelebihan ada di sektor sayap," kata dia.

Salah satu pemain yang patut mendapat atensi yakni Muhammad Nur Iskandar. Pemain yang sudah mengoleksi tiga gol itu, kata Djanur, punya potensi membahayakan lini pertahanan Persib.

"Itu sudah saya perhatikan betul, di samping banyak assist, dia juga bisa cetak gol. Saya pikir dia pemain yang punya kelebihan, sudah disampaikan kepada pemain, dia salah satu yang harus diperhatikan," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.