Kompas.com - 16/11/2016, 21:31 WIB
Mantan pemain Pelita Jaya, Diego Michiels, kini memperkuat Sriwijaya FC. TRIBUNNEWS/DANY PERMANAMantan pemain Pelita Jaya, Diego Michiels, kini memperkuat Sriwijaya FC.
|
EditorFerril Dennys


JAKARTA, KOMPAS.com - Pusamania Borneo FC memberikan sanksi tegas kepada pemainnya Diego Michiels berupa pemecatan dari tim berjuluk " Pesut Mahakam" itu.

Sanksi pemecatan kepada pemain naturalisasi itu, merupakan buntut dari insiden melawan Semen Padang pekan lalu.

Saat itu Diego terlibat insiden fisik dengan penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento, yang berujung kartu merah untuk Diego.


"Iya benar, setelah melakukan berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk mengistirahatkan dia (Diego-red) hingga akhir musim," kata Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin dalam keterangan resminya kepada Antara, Rabu (16/11/2016).

Nabil mengaku berat memutus kerjasama dengan pemain yang sudah mencatat 21 kali penampilan bersama PBFC di ajang TSC 2016.

"Jujur ini keputusan yang berat, dia salah satu pemain yang saya andalkan untuk membuat tim ini berprestasi. Tapi inilah sepak bola profesional," katanya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum TSC 2016 digelar, Diego juga turut punya andil menghantarkan tim PBFC menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2016.

Terlibat kasus penganiayaan

Dalam pernyataan resminya keputusan manajemen PBFC tersebut terkait dengan kejadian pertandingan melawan Semen Padang yang berlangsung pada pekan kemarin, namun pada Rabu dinihari (16/11/2016) Diego Michiels juga terjerat persoalan hukum.

Menurut Kabag Humas Polresta Samarinda Iptu Haris di Samarinda, pemain yang pernah berseragam timnas tersebut dilaporkan ke Polresta Samarinda dalam kasus penganiayaan.

Halaman:


Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.