Juventus Bidik Donnarumma untuk Gantikan Buffon

Kompas.com - 16/11/2016, 20:31 WIB
Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. OLIVIER MORIN/AFPKiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma.
|
EditorNugyasa Laksamana

MILAN, KOMPAS.com - Juventus kabarnya sedang berupaya untuk membajak kiper muda andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma (17). Ia diproyeksikan untuk menjadi suksesor Gianluigi Buffon.

Usia Buffon memang sudah tak muda lagi. Pada Januari 2017, mantan penjaga gawang Parma itu bakal berumur 39 tahun.

Kondisi tersebut membuat Juventus mulai mencari penggantinya, dan Donnarumma menjadi kandidat yang diidamkan Si Nyonya Besar.

Berdasarkan La Gazzetta dello Sport, AC Milan berusaha memagari Donnarumma. Mereka akan menawarkan Donnarumma kontrak baru dengan gaji sebesar 4,5 juta euro (Rp 64,7 miliar) per tahun.

Ketertarikan Juventus dan sejumlah klub lain terhadap Donnarumma turut dibenarkan oleh sang agen, Mino Raiola.

"Juventus, Chelsea, dan Manchester City mengincar Donnarumma. Namun, Milan tak ingin kehilangan dia dan akan berupaya untuk mempertahankannya," ucap Raiola.

"Giuseppe Marotta (Direktur Umum Juventus) telah mendesak saya. Sebab, Juventus ingin mencari pewaris Buffon, dan akan mencoba membawa Donnarumma ke Turin dengan biaya berapapun," katanya.

Donnarumma merupakan jebolan asli tim primavera AC Milan. Ia sukses menembus skuad senior Rossoneri pada Februari 2015.

Awalnya, Donnarumma hanya menjadi pelapis Diego Lopez. Terlebih lagi, usianya kala itu baru 16 tahun.

Namun, pelatih Sinisa Mihajlovic memberikannya kepercayaan. Donnaruuma pun akhirnya menorehkan debut bersama tim senior pada laga Serie A kontra Sassuolo, 25 Oktober 2015.

Sejauh ini, kiper nomor dua tim nasional Italia itu sudah mencatatkan 43 penampilan bersama AC Milan. Dari seluruhnya, Donnarumma membukukan 16 clean sheet dan kebobolan 45 gol.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X