Pelatih Argentina Sepakat dengan Pernyataan Messi

Kompas.com - 16/11/2016, 06:21 WIB
Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi (kanan), berduel dengan bek Brasil, Marcelo, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Governador Magalhaes, Kamis (10/11/2016) waktu setempat. EVARISTO SA/AFPKapten tim nasional Argentina, Lionel Messi (kanan), berduel dengan bek Brasil, Marcelo, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Governador Magalhaes, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, mengakui kebenaran pernyataan Lionel Messi seusai La Albiceleste dikalahkan Brasil 0-3 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Belo Horizonte, Kamis (10/11/2016).

Argentina tidak mampu membalas sama sekali gol-gol Brasil yang dicetak oleh Philippe Coutinho (menit ke-25), Neymar (45'), dan Paulinho (59').

Hasil tersebut membuat Argentina melanjutkan tren buruk dalam tiga laga sebelumnya ketika dua kali ditahan imbang oleh Venezuela (2-2) dan Peru (2-2), serta dipermalukan Paraguay di kandang sendiri (0-1).

"Kami tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama dan harus keluar dari situasi ini. Kami semua ingin lolos ke Piala Dunia 2018," tutur Messi seusai laga.

Kalimat sang megabintang pun diamini Bauza.

"Apa yang dikatakan Messi benar. Kami membutuhkan kemenangan," ujar Bauza.

Terkait kritik yang menerpa timnya, juru taktik berusia 58 tahun ini tetap menunjukkan sikap optimistis.

"Kami terus kehilangan poin. Jadi, hal yang normal jika kritik menimpa kami," kata Bauza.

"Namun, saya baik-baik saja, saya percaya dengan apa yang kami lakukan," ucap pria yang mengantarkan San Lorenzo memenangi Copa Libertadores 2014 itu.

Kini, Argentina bertengger di posisi ke-6 klasemen dengan raihan 16 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari penghuni puncak klasemen, Brasil.

Selanjutnya, La Albiceleste akan menjamu Kolombia di Stadion San Juan del Bicentenario, Selasa (15/11/2016) atau Rabu pagi WIB. (Septian Tambunan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X