Kompas.com - 15/11/2016, 10:07 WIB
Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani. AFP PHOTO / ALBERTO LINGRIAWakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani.
|
EditorNugyasa Laksamana

MILAN, KOMPAS.com - Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta mendukung penuh Chief Executive Officer (CEO) AC Milan, Adriano Galliani, untuk menjadi Presiden Lega Serie A selanjutnya.

Posisi Galliani sebagai CEO AC Milan diperkirakan tidak akan bertahan lama, menyusul proses peralihan saham mayoritas klub oleh konsorsium asal China, Sino-Europe Sports.

Jika nanti benar-benar angkat kaki dari San Siro, Galliani diperkirakan akan mencalonkan diri sebagai Presiden Lega Serie A.

Ide tersebut didukung penuh oleh Marotta. Pria yang menjabat Direktur Umum Juventus sejak 2010 itu percaya bahwa Galliani punya kapasitas mengelola kompetisi sepak bola profesional Italia.

Saat ini, jabatan Presiden Lega Serie A masih dipegang oleh Maurizio Beretta sejak 2010.

"Galliani memiliki profil yang sangat cocok untuk menjadi Presiden Lega Serie A," ujar Marotta seperti dikutip dari Football Italia, Senin (14/11/2016).

"Dia punya banyak pengalaman, kebijaksanaan, dan keahlian di bidang hak siar televisi dari perspektif olahraga," ucap Marotta melanjutkan.

Galliani, yang kini telah berusia 72 tahun, bekerja di lingkungan manajemen AC Milan sejak 1986. Ia berkontribusi membawa klub meraih berbagai prestasi domestik dan internasional.

Selama masa jabatan Galliani tersebut, AC Milan di antaranya sukses memenangi lima trofi Piala/Liga Champions, serta delapan gelar scudetto.

Selain itu, Galliani juga dikenal sebagai juru transfer Rossoneri. Ia berjasa mendatangkan pemain-pemain besar ke AC Milan, seperti contohnya Filippo Inzaghi, Andriy Shevchenko, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.