Rooney Ditarik dari Skuad Tim Nasional Inggris

Kompas.com - 15/11/2016, 07:38 WIB
Penyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menghadiri sesi latihan di markas klub Tottenham Hotspur, pada Senin (10/10/2016). Latihan ini bagian dari persiapan Inggris jelang melawan Slovenia. GLYN KIRK / AFPPenyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menghadiri sesi latihan di markas klub Tottenham Hotspur, pada Senin (10/10/2016). Latihan ini bagian dari persiapan Inggris jelang melawan Slovenia.
|
EditorNugyasa Laksamana

MANCHESTER, KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan bahwa Wayne Rooney telah ditarik dari skuad tim nasional, dan akan kembali ke Manchester United untuk menjalani perawatan cedera lutut.

Rooney, 31 tahun, tidak mengikuti sesi latihan Inggris pada Senin (14/11/2016) waktu setempat karena persoalan tersebut.

Manajer Inggris Gareth Southgate kemudian menegaskan bahwa eks striker Everton tersebut tidak bisa melakoni laga persahabatan kontra Spanyol, di Stadion Wembley pada Selasa.

Selain Rooney, Ryan Bertrand (Southampton) juga absen latihan. Namun, Bertrand dipastikan masih tergabung dalam skuad laga melawan Spanyol.

"Wayne Rooney telah meninggalkan skuad Inggris dan kembali ke Manchester United," demikian bunyi pernyataan resmi FA.

"Sang striker tak mengikuti latihan di markas Tottenham Hotspur sebagai tindakan pencegahan cedera lutut ringan."

Kondisi ini tentu menjadi pukulan bagi kubu Manchester United. Terlebih lagi, mereka akan melakoni partai berat Premier League melawan Arsenal di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/11/2016).

Dalam laga itu, Manchester United tidak dapat mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan karena akumulasi kartu.

Rooney tercatat sudah mengoleksi 10 laga Premier League musim ini. Dari seluruhnya, dia menorehkan satu gol dan empat assist.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber FA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X