Allegri Ingin Juventus Tiru Chicago Bulls Era Michael Jordan

Kompas.com - 14/11/2016, 19:51 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberi instruksi dari tepi lapangan dengan berteriak saat menghadapi Inter Milan di Stadion Giueseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberi instruksi dari tepi lapangan dengan berteriak saat menghadapi Inter Milan di Stadion Giueseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meminta timnya untuk meniru klub bola basket Chicago Bulls dalam upaya meraih gelar keenam Serie A secara berturut-turut.

Legenda basket, Michael Jordan, bersama Bulls memenangi enam gelar NBA selama periode 1991-1993 dan 1996-1998. Allegri percaya para pemainnya bisa meniru pencapaian Jordan tersebut.

"Raksasa Turin" itu telah memenangi lima gelar Serie A secara berturut-turut sejak 2011-2015 dan telah membuat start yang menjanjikan untuk awal musim ini.  

"Kami semua harus bersatu karena kami mencoba untuk menjadi legenda, seperti Jordan saat membela Bulls pada era 1990-an," kata mantan pelatih AC Milan itu kepada Tuttosport, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.  

Setelah meraih gelar juara dalam lima kesempatan beruntun, Juventus kini berpeluang untuk meraih scudetto keenamnya. 

"Ini adalah tahun ketika antusiasme dan keinginan untuk menang harus ada bersama kami hingga akhir pertandingan," ujar dia melanjutkan. 

"Kami harus berpikir tentang memenangi gelar keenam secara berturut-turut setiap kali memasuki lapangan," kata Allegri.

Namun, Allegri pun mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap berjuang meraih kemenangan demi kemenangan dan tetap menunjukkan karakter Juventus.

"Ini bukan masalah kecil untuk berjuang mendapatkan scudetto keenam berturut-turut. Saya berpikir kembali tentang hal itu selama musim ini," ujar dia.

"Juventus tidak akan mencoba untuk terlihat seperti Barcelona. Juventus adalah Juventus, Barcelona adalah Barcelona, dan Bayern Muenchen adalah Bayern Muenchen. Kami harus bekerja pada kekuatan kami, seperti taktik kami dan kepandaian kami, karena di situlah Italia unggul," katanya.

Saat ini, Juventus menempati posisi puncak klasemen Serie A dengan raihan 30 poin dari 12 pertandingan. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, unggul empat poin atas AS Roma di posisi kedua.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X