Kompas.com - 14/11/2016, 18:24 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


MANILA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Filipina, Thomas Dooley, berharap Azkals-julukan Filipina-berada di dalam kondisi lebih baik saat melakoni babak penyisihan grup Piala AFF 2016.

Sebagai tuan rumah, Filipina berada di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan Indonesia. Phil Younghusband dan kawan-kawan pun telah merampungkan persiapan terakhirnya dengan mengalahkan Kyrgyzstan 1-0 di Stadion Rizal Memorial, Rabu (9/11/2016).

Dooley mengaku yakin pasukannya siap untuk tampil pada pertandingan nanti. Namun, dia menilai timnya harus tetap bekerja keras jelang tampil di turnamen.

"Kami masih memiliki 20 persen yang harus dikerjakan. Namun sebuah kemenangan dalam pertandingan ini (melawan Kyrgyzstan), saya pikir tim ini siap untuk Piala AFF," ujar Dooley.

"Penampilan pemain tidak mengejutkan saya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, karisma dan semangat tim sekitar 80 persen lebih baik daripada sebelumnya," tutur Dooley.

Dooley menjelaskan mereka akan menjalani latihan beberapa kali sebelum turnamen. Latihan akan difokuskan kepada taktik dan tendangan bebas.

"Kami memiliki dua hingga tiga sesi latihan sebelum turnamen dimulai. Dalam sesi latihan kami akan berlatih sedikit tendangan bebas," ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

"Secara umum, kami harus menampilkan permainan kami. Kami harus menghormati lawan dan kami harus mengakui kinerja tim dalam beberapa pertandingan dan bulan terakhir," ujarnya.

Filipina akan melakoni laga perdana melawan Singapura di Philippine Sports, Bocaue, pada 19 November. Tiga hari kemudian, mereka akan melawan Indonesia  di tempat yang sama.

 

Kompas TV Lini Belakang Timnas Masih Kurang Solid


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.