Kompas.com - 14/11/2016, 16:00 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, John Obi Mikel, mengklarifikasi pemberitaan media yang menyatakan bahwa sang pelatih, Antonio Conte, sedang menghukum dia karena keputusannya untuk membela Nigeria pada Olimpiade 2016.

Dia mengklarifikasi pemberitaan itu melalui akun Twitter-nya, @mikel_jhon_obi.

Dalam pernyataannya itu, pemain berusia 29 tahun itu menyayangkan adanya miskomunikasi antara pernyataan yang disampaikan penasihat teknis Nigeria, Gernot Rohr, dan media Nigeria sebelum pertandingan antara Nigeria melawan Aljazair pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

"Agar menjadi benar-benar jelas, Conte dan Chelsea selalu memberi dukungan penuh kepada saya dan tim Nigeria saat di Rio (tempat berlangsungnya Olimpiade)," demikian salah satu pernyataan Mikel dalam klarifikasinya.

"Manajer memberi saya berkat penuh untuk berpartisipasi di Olimpiade dan bahkan harapan agar saya membawa kembali medali emas," ujarnya.

Sebelumnya, terdapat pemberitaan bahwa Conte sengaja "menyimpan" Mikel dari rencananya sebagai akibat keputusan Mikel yang tidak mengikuti rencana pramusim Chelsea.

Hal itu disampaikan oleh penasihat teknis Nigeria, Gernot Rohr. 

Akan tetapi, Mikel kembali menekankan bahwa hubungannya saat ini dalam keadaan baik dengan Chelsea. Dia mempunyai harapan bersama klub ataupun tim nasional.

"Fokus saya sekarang adalah meraih kemenangan dan gelar bersama Chelsea dan membawa Nigeria ke putaran final Piala Dunia 2018. Itu merupakan tantangan. Saya tidak sabar untuk menghadapinya dalam beberapa bulan mendatang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.