Kompas.com - 14/11/2016, 12:32 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker Daniel Sturridge menikmati peran penting di bawah arahan Gareth Southgate, pelatih sementara Inggris, dan berharap melanjutkan kepercayaan dari sang pelatih.

Saat Inggris menang 3-0 atas Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Wembley, Jumat (11/11/2016), Sturridge menjadi starter dan berhasil mencetak satu gol bagi tim Inggris.

Ini merupakan perbedaan dengan kiprahnya di level klub. Di Liverpool, klub Sturridge saat ini, dia tidak menjadi pilihan utama Juergen Klopp, Manajer Liverpool.

Dalam satu bulan terakhir, Sturridge total hanya bermain selama 19 menit dalam ajang Premier League.

Sementara itu, di level internasional, pemain berusia 27 tahun itu bermain dalam tiga pertandingan di bawah arahan Southgate dan membuka gol dalam kemenangan 3-0 Inggris atas Skotlandia.

Karena itu, Sturridge bertekad untuk tetap menjaga kepercayaan Southgate.

"Ini bagus untuk berkontribusi karena semua striker ingin mencetak gol. Kami mengalahkan Skotlandia. Itu adalah pertandingan besar bagi kami," kata Sturridge, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Dia (Southgate) memberi saya kepercayaan dan saya berusaha untuk membalasnya sebaik mungkin. Sangat penting bagi setiap pemain dan manajer untuk memiliki keyakinan di dalamnya. Jadi, itu bagus," katanya.

Kepercayaan seperti itu tidak selalu Sturridge dapatkan dari Klopp. Namun, ia membantah pandangan bahwa dia tidak menjadi bagian dari tim yang telah menyebabkan dia "jatuh dari urutan kekuasaan" di Anfield, markas Liverpool.

"Saya tidak khawatir tentang itu. Itu pendapat yang tidak adil. Saya merasa bahwa saya berkontribusi untuk tim dengan assist dan gol. Tidak terlalu penting apa yang orang katakan kepada saya," katanya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.