Kompas.com - 14/11/2016, 09:41 WIB
Gelandang Belgia, Eden Hazard, tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Estonia, di Brussel, Minggu (13/11/2016) atau Senin dini hari WIB. EMMANUEL DUNAND/AFPGelandang Belgia, Eden Hazard, tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Estonia, di Brussel, Minggu (13/11/2016) atau Senin dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.comChelsea terancam kehilangan salah seorang pemain andalannya, Eden Hazard. Sang pemain ditengarai mengalami cedera saat membela tim nasional Belgia.

Hazard mencetak gol pada menit ke- 25 saat Belgia melumat Estonia 8-1, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Brussel, Minggu (13/11/2016) waktu setempat.

Namun, Hazard tak tampil penuh dalam pertandingan itu. Saat memasuki menit ke-72, pemain Estonia, Gert Kams, bertindak agresif dengan menginjak kaki Hazard yang sedang menguasai bola.

Hazard pun kemudian terduduk di tanah sambil melonggarkan tali sepatunya. Ia memberi tanda tak dapat melanjutkan pertandingan.

Sang pelatih, Roberto Martinez, kemudian mengganti Hazard dengan gelandang Everton, Kevin Mirallas.

Saat meninggalkan lapangan, Hazard terlibat perbincangan dengan Martinez. Ia tampak mengeluhkan permainan keras yang ditunjukkan pemain Estonia.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Belgia mengenai kondisi Hazard. Andai sang pemain benar-benar cedera serius, tentu hal itu menjadi pukulan berat bagi Chelsea.

Para pendukung Chelsea pun langsung cemas. Berbagai pernyataan mereka suarakan melalui media sosial Twitter terkait kondisi Hazard.

"Saya bersumpah, jika cedera Hazard serius, kami akan memprotes laga sepak bola internasional," tulis akun @TheChelseaWay.

Sebelumnya, pemain andalan Chelsea lainnya, Diego Costa, juga dalam keadaan kurang fit. Ia dikabarkan mengalami pada permasalahan pada bagian pangkal paha.

Alhasil, Costa pun bakal absen membela Spanyol dalam laga persahabatan kontra Inggris, di Stadion Wembley, pada Selasa (15/11/2016) waktu setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.