Kompas.com - 14/11/2016, 08:29 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dipulangkan dari tempat pemusatan latihan tim nasional Inggris. Dengan demikian, dia bakal absen pada laga persahabatan kontra Spanyol, Selasa (15/11/2016).

Pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate, membeberkan alasan pemulangan Kane. Pelatih berusia 46 tahun itu mempersilakan Kane kembali ke klub untuk proses penyembuhan cederanya.

"Apa yang akan kami lakukan bukanlah apa yang dibutuhkan Harry pada saat ini," kata Southgate kepada BBC, Minggu (13/11/2016).

Saat Inggris menang 3-0 atas Skotlandia, Jumat (11/11/2016), Kane diikutsertakan ke tim. Namun, dia sama sekali tidak dimainkan.

"Tak pernah ada dalam pikiran saya untuk memainkan dia pada laga tersebut," ujar Southgate menjelaskan.

"Saya pikir, akan lebih penting bagi dia mendapat program latihan berbeda dibandingkan menu latihan di tim ini dalam dua hari ke depan," tuturnya lagi.

Kane memang bergabung dengan timnas dalam kondisi tidak terlalu fit. Dia mengalami cedera pergelangan kaki saat Tottenham menghadapi Sunderland, 18 September lalu.

Dia sempat menepi beberapa saat. Namun, meski sudah kembali bermain di Premier League, kondisi striker berusia 23 tahun itu belum sepenuhnya pulih.

Kendati memulangkan Kane, Southgate takkan memanggil pemain pengganti. Di tim saat ini, dia sudah mempunyai beberapa nama yang bisa berperan sebagai striker seperti Jamie Vardy, Marcus Rashord, Wayne Rooney, dan Theo Walcott.

Partai melawan Spanyol merupakan pertandingan pamungkas Southgate sebagai pelatih sementara timnas senior Inggris. Dia masih menanti penjelasan statusnya di timnas, sebagai pelatih tim senior atau tim U-21.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.