Cuma Main Satu Babak, Robben Jelaskan Kondisi Fisiknya

Kompas.com - 14/11/2016, 07:29 WIB
Pemain Belanda, Arjen Robben (kiri), tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stade Josy Barthel, Minggu (13/11/2016) atau Senin dini hari WIB. JOHN THYS/AFPPemain Belanda, Arjen Robben (kiri), tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stade Josy Barthel, Minggu (13/11/2016) atau Senin dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LETZEBUERG, KOMPAS.com - Arjen Robben cuma bermain satu babak saat Belanda menang 3-1 atas Luksemburg, Minggu (13/11/2016) atau Senin dini hari WIB. Lantas, apakah Robben kembali mengalami cedera serius?

Pada partai kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa tersebut, Robben menjadi pencetak gol pertama De Oranje pada menit ke-36.

Namun secara mengejutkan, Robben tak lagi terlihat di lapangan saat babak kedua dimulai. Posisinya digantikan oleh Steven Berghuis.

Sebagian orang pun mengira Robben mengalami persoalan fisik serius. Terlebih, ia memang dikenal sebagai pemain yang rentan mendapatkan cedera.

Seusai pertandingan, pemain lincah berusia 32 tahun itu pun menjelaskan kondisi fisiknya.

"Kata 'cedera' mungkin agak terlalu berlebihan, dan berharap kondisi saya tidaklah buruk. Namun, tentu tak menyenangkan harus meninggalkan lapangan," ujar Robben kepada NOS.

"Saya merasa kram di ruang ganti setelah babak pertama. Kemudian, saya berdiskusi dengan tim dokter dan memutuskan untuk tidak melanjutkan babak kedua," ucap pemain milik Bayern Muenchen itu.

Pada Sabtu (19/11/2016), Bayern akan melakoni partai krusial Bundesliga melawan sang rival, Borussia Dortmund. Robben pun berharap bisa memperkuat klubnya dalam laga tersebut.

"Saya selalu menggunakan kepala untuk berpikir dan mencoba tidak terjebak emosi. Anda ingin terus bermain, tetapi juga perlu bersikap bijaksana," tutur dia.

Robben sudah langganan dengan permasalahan cedera. Teranyar, ia mengalami cedera hamstring pada Juli-September 2016.

Hal tersebut sampai membuat Robben dijuluki "manusia kaca" karena saking seringnya mengalami cedera.

Belanda menang 3-1 atas Luksemburg berkat gol Robben dan brace Memphis Depay. Dengan kemenangan atas Luksemburg, posisi Belanda di klasemen Grup A naik satu peringkat ke urutan kedua dengan perolehan tujuh poin.

Mereka terpaut tiga angka dari finalis Piala Eropa 2016, Perancis, yang menduduki posisi pertama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber NOS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X