Kalah dari Persib, Persipura Tetap Optimistis soal Peluang Juara

Kompas.com - 13/11/2016, 06:06 WIB
Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera bersama Osvaldo Haay di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniPelatih Persipura Angel Alfredo Vera bersama Osvaldo Haay di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Tren kemenangan Persipura Jayapura dalam lima laga terakhir TSC 2016, terputus di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang merupakan markas Persib Bandung, Sabtu (12/11/2016) malam. Persipura menyerah 0-2.

Gawang Yoo Jae Hoon dibobol oleh Kim Kurniawan serta sundulan Sergio van Dijk. Hasil ini membuat Persipura tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara sekaligus menghambar lajunya untuk menjadi juara.

Meskipun demikian, pelatih Persipura Angel Alfredo Vera masih optimistis soal peluang timnya. Dia mengaku kekalahan ini tak serta merta memupus kans tim berjulukan Mutiara Hitam itu untuk merebut trofi.

"Secara matematis masih bisa, kalau kami hitung masih sisa beberapa pertandingan kami masih bisa juara," kata Vera usai pertandingan.

Saat ini Persipura mengoleksi 50 poin dari 28 laga yang sudah dimainkan. Mereka tertinggal dua poin dari Arema Cronus di puncak serta Madura United di posisi kedua. Tetapi Arema berpeluang menjauh karena baru akan melawan Perseru Serui pada Minggu (13/11).

Mengenai jalannya pertandingan, Vera berpendapat bahwa selama 90 menit timnya tampil cukup dominan. Dari catatan laga, total Persipura melesakkan 7 tembakan akurat dari 14 kali percobaan.

Namun, Vera mengakui bahwa Persib lebih efektif dalam hal menyerang.

"Kami main bagus, Persib mendapatkan dua kesempatan. Kami kontrol pertandingan, itu yang terjadi, Persipura main bagus dan Persib lebih efektif. Sepak bola yang menang yang cetak gol. Itulah yang terjadi," paparnya.

Kehadiran Bio Paulin yang diposisikan sebagai striker pada pertengahan babak kedua tak mampu menjadi pembeda. Vera mengakui jika pergantian tersebut bersifat spekulatif.

"Itu sebuah opsi yang bisa kami coba karena pertandingan sudah 2-0. Kami coba sebisa mungkin. Dia tinggi, kami cari opsi untuk bisa cetak gol. Kemarin lawan PBFC pernah dicoba dan bagus," ujarnya.

Sementara itu gelandang Persipura Osvaldo Haay mengatakan, rekan setimnya sudah berjuang keras untuk mencuri poin. "Bagi saya ini permainan, ada yang menang dan kalah. Kami tidak ada masalah, kami sudah berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X