Kompas.com - 12/11/2016, 23:53 WIB
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman bersama Kim Kurniawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016) malam. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniPelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman bersama Kim Kurniawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016) malam. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung sukses memupus catatan 12 tahun tak pernah menang di kandang saat melawan Persipura Jayapura. Pada lanjutan TSC 2016, Sabtu (12/11/2016), Persib menang 2-0.

Kim Kurniawan dan Sergio van Dijk menjadi pahlawan kemenangan Persib dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dua pemain tersebut yang menyumbang gol bagi Maung Bandung.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tampak sumringah seusai pertandingan. Menurutnya, kemenangan ini sangat berharga mengingat Persipura merupakan lawan yang sangat sulit ditundukkan.

"Sadar betul tim yg kami hadapi adalah Persipura yang mempunyai organisasi permainan yang cukup bagus dengan penyerang andal seperti Pahabol yang sulit sekali dijinakkan, belum lagi Edward," kata Djanur, sapaan akrabnya.

Menyadari hal itu, Djanur menginstruksikan para pemainnya untuk tampil lebih disiplin.

"Makanya kami sedikit disiplin ketika mereka menguasai bola," ucapnya.

Rapatnya lini pertahanan Persib membuat para pemain Persipura sedikit frustrasi. Kelengahan di lini belakang mampu dimanfaatkan Persib dengan menciptakan dua gol.

"Kami melakukan penyerangan efektif dan itu memang sudah direncanakan betul dari semenjak kami latihan untuk hadapi laga ini. Dan alhamdulillah pemain bisa memeragakannya boleh dikatakan sempurna sehingga organisasi kami sulit ditembus oleh mereka," tuturnya.

"Mereka menguasai bola sebanyak mungkin tapi kami punya organisasi pertahanan yang bagus sehingga ketika dapat bola kami lebih menggigit, lebih membahayakan gawang mereka juga," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.