Kompas.com - 12/11/2016, 21:13 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, menjadi target klub asuhan Rudi Garcia, Olympique Marseille. Demikian klaim media Perancis, L'Equipe.

Surat kabar Perancis tersebut memiliki daftar tiga kandidat klub. Kondogbia ditengarai sebagai target utama untuk bergabung dengan klub besutan mantan pelatih AS Roma tersebut.

Dua pemain lain yang ada di dalam daftar adalah pemain Atletico Madrid, Diego Godin, serta bintang Athletic Bilbao, Iker Muniain.

Inter membayar 31 juta euro (sekitar Rp 449,243 miliar) untuk memboyong pemain berusia 23 tahun ini dari AS Monaco pada musim panas 2015. Harga itu belum termasuk bonus, sehingga total pengeluaran Nerazzurri mendekati 40 juta euro (sekitar Rp 579,668 miliar).

Bukan mustahil Marseille mendapatkan Kondogbia pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Alasannya, pemain yang juga pernah berkostum Sevilla ini kesulitan mendapat tempat di tim utama.

Hingga pekan ke-12 Serie A musim ini, Kondogbia hanya bermain sebanyak lima kali dan itu pun tidak tampil penuh. Hanya pada dua pertandingan perdana musim ini Kondogbia mendapat kepercayaan bermain selama 90 menit. Tetapi pada tiga pertandingan terakhir, dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Kondisi ini sangat kontras dengan apa yang terjadi pada debutnya bersama Inter musim lalu. Kondogbia tak pernah absen mengisi daftar starting eleven Inter pada 13 pekan pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.