Bek Liverpool Ungkap Keinginan Klopp

Kompas.com - 12/11/2016, 10:06 WIB
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson (tengah), melakukan selebrasi bersama bek asal Kroasia, Dejan Lovren (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Jumat (16/9/2016). Lovren cetak gol pertama sebelum Henderson menambahnya untuk membawa Liverpool menang 2-1. GLYN KIRK/AFPGelandang Liverpool, Jordan Henderson (tengah), melakukan selebrasi bersama bek asal Kroasia, Dejan Lovren (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Jumat (16/9/2016). Lovren cetak gol pertama sebelum Henderson menambahnya untuk membawa Liverpool menang 2-1.
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bek tengah Liverpool FC, Dejan Lovren, mengungkapkan keinginan manajer Juergen Klopp menularkan totalitas dalam menangani The Reds terhadap penampilan anak asuhnya di atas lapangan.

Lovren mengaku Klopp ingin Jordan Henderson cs memiliki etos kerja yang sama dengan dirinya.

"Saya dapat mengatakan Klopp bekerja 24 jam sehari untuk melakukan segala sesuatu bagi klub," ujar Lovren kepada Sky Sports, Jumat (11/11/2016).

"Klopp mengetahui semua yang terjadi dan dia ingin kami juga memberikan segalanya, tampil 100 persen di atas lapangan," ucap palang pintu asal Kroasia berusia 27 tahun itu.

Pesepak bola yang ditebus Liverpool dari Southampton pada 27 Juli 2014 dengan harga 25,3 juta euro (sekitar Rp 365,3 miliar) ini juga mengutarakan Klopp berhasil mengembalikan kepercayaan diri setiap pemain.

"Klopp begitu percaya kepada kami dan saya pikir itu yang membuat saya mampu mengembalikan performa seperti saat di Southampton," kata Lovren.

Ketika masih berseragam Southampton, Lovren memang menjadi tembok kokoh di jantung pertahanan The Saints.

Pada musim terakhir di Southampton yaitu 2013-2014, dia sanggup membawa timnya meraih 12 clean sheets di Premier League. Padahal, kala itu Liverpool cuma sanggup membukukan 10 clean sheets.

Konsistensi Lovren musim ini juga mulai terlihat dengan rata-rata per pertandingan melakukan 1,3 tackle, 1,6 intersep, dan 5,8 sapuan! Catatan itu disempurnakan dia dengan torehan dua gol! (Septian Tambunan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X