Ternyata Real Madrid Sempat Berupaya Angkut Neymar dari Camp Nou

Kompas.com - 12/11/2016, 07:08 WIB
Striker Brasil, Neymar, menjalani sesi latihan di Arena das Dunas, Natal, Brasil, pada Rabu (5/10/2016). VANDERLEI ALMEIDA/AFPStriker Brasil, Neymar, menjalani sesi latihan di Arena das Dunas, Natal, Brasil, pada Rabu (5/10/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Ternyata Real Madrid sempat berupaya mengangkut Neymar dari Camp Nou, markas FC Barcelona. Hal tersebut diungkapkan oleh ayah sang bintang, Neymar Senior.

Pada Juli 2016, Neymar resmi menambah masa bakti di Barca. Ia menandatangani kontrak baru yang mengikatnya sampai sampai 2021.

Menurut pengakuan Neymar Senior, anaknya sempat dirayu oleh Real Madrid sebelum membubuhkan hitam di atas putih bersama Barcelona.

"Madrid memiliki ketertarikan dan mencoba mendekati lewat perantara," ucap Neymar Senior kepada Mundo Deportivo.

"Saya selalu mengatakan hal yang sama kepada semua orang. Kalau menginginkan Neymar, Anda harus membayar klausul pelepasan sebesar 190 juta euro plus pajak. Jika ditotal, maka jadi 430 juta euro," tutur Neymar Senior lagi.

Baca Juga

Target Jangka Pendek Neymar

Kala Messi, Suarez, dan Neymar "Dipecundangi" Rekan-Rekannya

Bersama Tite, Neymar Menatap Trofi Piala Dunia

Namun, upaya Real Madrid tak membuahkan hasil. Harapan mereka pupus lantaran Neymar memilih setia dengan Blaugrana.

"Tawaran tersebut tak bisa menyentuh Neymar. Saya tahu apa yang dia inginkan, yaitu bertahan di Barcelona," ujar Neymar Senior.

Memang bukan perkara mudah untuk membawa Neymar pergi dari Barcelona. Pasalnya, kapten timnas Brasil itu sudah terlanjur menjadi bagian penting dalam tubuh sang raksasa Catalan.

Total sudah 91 gol dan 64 assist diukir Neymar sejak bergabung dengan Barcelona pada 2013. Ia juga menjadi pemain kunci saat timnya meraih treble pada musim 2014–2015.

Untuk musim 2016-2017, Neymar menjadi satu-satunya pemain di skuad Barcelona yang tak tersentuh rotasi. Sejak kembali dari tugas memperkuat Brasil pada Olimpiade 2016, ia selalu tampil 90 menit dalam setiap partai domestik dan Liga Champions. (Ade Jayadireja)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X