Kompas.com - 12/11/2016, 06:31 WIB
Penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, tampil memperkuat MLS All-Star dalam laga persahabatan kontra Arsenal di Stadion Avaya, San Jose, California, Amerika Serikat, 28 Juli 2016. JOSH EDELSON/AFPPenyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, tampil memperkuat MLS All-Star dalam laga persahabatan kontra Arsenal di Stadion Avaya, San Jose, California, Amerika Serikat, 28 Juli 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

MONTREAL, KOMPAS.com - Striker Montreal Impact, Didier Drogba, mengatakan belum memiliki rencana untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional saat kontraknya berakhir.

Drogba akan berusia 39 tahun pada Maret 2017. Ikatan kontraknya bersama klub asal Kanada yang bersaing di Major League Soccer (MLS) hanya sampai akhir musim ini.

"Kontrak saya bersama Montreal akan berakhir, jadi saya akan bebas pada pengujung musim ini. Namun, sepertinya saya akan terus bermain," ucap Drogba seperti dilansir RTL.

"Saya belum lelah secara mental. Saya masih bisa berlatih selama dua jam. Saya masih seperti anak kecil ketika ada bola di kaki," ujar dia.

Selama kariernya, juara empat kali Premier League bersama Chelsea itu pernah merasakan sesi latihan bersama pelatih-pelatih sekelas Jose Mourinho, Guus Hiddink, hingga Carlo Ancelotti.

Banyaknya pengalaman melihat langsung cara melatih pelatih papan atas dunia membuat dirinya juga ingin menjadi pelatih.

"Tidak ada yang pasti, namun saya tak menutup kemungkinan apabila dibutuhkan pada saat tertentu untuk menjadi pelatih," tutur mantan pemain tim nasional Pantai Gading itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, itu berarti saya harus kursus, ujian, dan berusaha melewati semua yang dibutuhkan untuk mendapatkan lisensi kepelatihan," ujar Drogba. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.