Hindari Rusuh, Laga Persija Vs Persiba di Stadion Manahan Tanpa Suporter

Kompas.com - 11/11/2016, 23:04 WIB
Stadion Manahan Solo, Jumat (11/11/2016). Kontributor Surakarta, M WismabrataStadion Manahan Solo, Jumat (11/11/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SOLO, KOMPAS.com - Ricuh saat menjamu Persib Bandung di Manahan beberapa waktu lalu, Persija terkena sanksi. The Jakmania dilarang datang ke Stadion Manahan, Solo, saat tim kesayangannya menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (13/11/2016).

Laga lanjutan TSC 2016 antara Persija melawan Persiba akan digelar tanpa suporter. Persija, yang memilih Stadion Manahan sebagai homebase, terkena sanksi dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penyelenggara kompetisi.

Sanksi tersebut terkait kericuhan antarsuporter saat melawan Persib dan mengakibatkan sejumlah suporter luka-luka, sepekan lalu.

"Laga tanpa penonton ini merupakan sanksi dari PT GTS kepada Persija karena peristiwa pada laga melawan Persib Bandung," kata Herry Gogot Isranto, Panitia Pelaksana Lokal Solo, Jumat (11/11/2016).

Gogor menambahkan, sebelumnya tim Macam Kemayoran, julukan Persija, ditolak memilih Stadion Manahan sebagai homebase karena peristiwa pekan lalu. Sempat akan pindah ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, namun batal.

Ketidaksepakatan masalah tarif sewa stadion menjadi kendala. "Sempat terusir dari Manahan, karena ricuh saat melawan Persib kemarin, tapi akhirnya bisa menggunakan Manahan lagi," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X