Ronaldo Tak Bisa Yakin Layak Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 11/11/2016, 19:05 WIB
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan keberhasilan negaranya dalam menjuarai Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat. VALERY HACHE/AFPPemain Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan keberhasilan negaranya dalam menjuarai Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tak menampik hasrat untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or 2016. Hanya, ia sadar tak mudah untuk mendapatkannya.

Ronaldo masuk 30 nominator penerima bola emas tahun ini. Ia kembali bersaing dengan rival terberatnya dalam 8 edisi terakhir, Lionel Messi.

Ada 2 alasan yang membuat Ronaldo masuk jajaran kandidat pemenang Ballon d'Or. Selain menjuarai Liga Champions bareng Real Madrid, CR7 mengantarkan timnas Portugal ke tangga juara Piala Eropa.

Jika bicara soal ketajaman, jumlah gol Ronaldo pada 2016 sudah 26 buah. Koleksi Messi memang lebih banyak, yakni 28.

Kendati meraih 2 titel prestisius dan tajam di atas lapangan, Ronaldo menyadari bahwa dirinya belum tentu membawa pulang gelar Pemain Terbaik Dunia karena pemenang ditentukan oleh hasil voting.

"Saya melalukan segalanya, yakni memenangi Liga Champions dan Piala Eropa 2016. Namun, voting tidak tergantung kepada saya," ucap Ronaldo dikutip Marca.

"Jadi, saya tidak bisa yakin apakah akan menang atau layak mendapatkannya. Jika Anda bertanya apakah saya ingin menang, tentu saja iya," ucap winger berusia 31 tahun itu.

Mengangkat trofi Ballon d'Or bukan hal baru bagi Ronaldo. Sudah 3 kali ia memenangi penghargaan yang digagas oleh France Football tersebut.

Kali terakhir Ronaldo naik podium juara pada pada 2014. Sang megabintang keluar sebagai pemenang setelah mendapatkan 37,66 persen suara, unggul jauh dari Messi (15,76). (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X