Neymar Cetak Gol Ke-50 untuk Brasil

Kompas.com - 11/11/2016, 10:09 WIB
Penyerang Brasil, Neymar, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Bolivia dalam laga kualifikasi Piala Dunia di Arena das Dunas, Natal, Brasil, Jumat (7/10/2016) pagi WIB. VANDERLEI ALMEIDA/AFPPenyerang Brasil, Neymar, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Bolivia dalam laga kualifikasi Piala Dunia di Arena das Dunas, Natal, Brasil, Jumat (7/10/2016) pagi WIB.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penyerang timnas Brasil, Neymar, menorehkan gol ke-50 sepanjang kariernya dalam memperkuat tim Samba, julukan Brasil.

Neymar turut menyumbang gol dalam kemenangan meyakinkan Brasil atas Argentina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan di Estadio Governador Magalhaes, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.

Dalam pertandingan itu, Brasil menang dengan skor telak 3-0.

Pemain yang berkarier di Barcelona tersebut mencetak gol pada menit-menit akhir babak pertama.  

Berawal dari sodoran cerdik Gabriel Jesus, bola kemudian digiring Neymar ke kotak penalti dan dituntaskan dengan tendangan mendatar.

Atas torehannya itu, Neymar telah mencetak 50 gol dalam 74 pertandingan internasional.

Saat ini Neymar menempati posisi keempat dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Brasil. Posisi pertama ditempati oleh Pele dengan raihan 77 gol, lalu Ronaldo dengan 62 gol, kemudian Romario dengan 55 gol.

Kini, dengan usianya yang baru 24 tahun, Neymar sangat berpeluang untuk memecahkan rekor gol legenda Brasil, Pele.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X