Timnas Brasil Cundangi Lionel Messi dkk

Kompas.com - 11/11/2016, 08:39 WIB
Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi (kanan), berduel dengan bek Brasil, Marcelo, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Governador Magalhaes, Kamis (10/11/2016) waktu setempat. EVARISTO SA/AFPKapten tim nasional Argentina, Lionel Messi (kanan), berduel dengan bek Brasil, Marcelo, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Governador Magalhaes, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.
|
EditorNugyasa Laksamana

BELO HORIZONTE, KOMPAS.com — Tim nasional Argentina menelan kekalahan 0-3 saat berhadapan dengan Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, di Estadio Governador Magalhaes, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.

Tiga gol kemenangan Brasil atas Lionel Messi dkk diciptakan oleh Philippe Coutinho, Neymar, dan Paulinho.

Berdasarkan statistik Whoscored, Argentina sejatinya unggul dalam penguasaan bola, yakni 55 persen. Namun, serangan Brasil terbukti lebih efektif.

Sepanjang 90 menit laga, Brasil melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari 13 percobaan. Sedangkan Argentina hanya dua tendangan mengarah ke gawang dari sembilan usaha.

Brasil membuka keunggulan melalui sepakan brilian Coutinho pada menit ke-25. Gelandang Liverpool itu melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang Sergio Romero.

Berada dalam keadaan unggul membuat para pemain Brasil semakin bersemangat. Terlebih lagi, mereka mendapatkan dukungan berlipat dari para suporter yang hadir di stadion.

Tak heran, pada pengujung babak pertama, Tim Samba sukses menggandakan skor menjadi 2-0 melalui striker andalan FC Barcelona, Neymar.

Berawal dari sodoran cerdik Gabriel Jesus, bola kemudian digiring Neymar ke kotak penalti dan dituntaskan dengan tendangan mendatar.

Memasuki babak kedua, Argentina menambah daya gedor dengan memasukkan Sergio Aguero. Kehadiran Aguero tentu diharapkan bisa mengatasi tumpulnya serangan pada 45 menit pertama.

Akan tetapi, alih-alih memperkecil kedudukan, Argentina malah kembali kebobolan pada menit ke-59. Kali ini, jala gawang Argentina digetarkan oleh Paulinho.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. Brasil pun menyudahi laga dengan kemenangan 3-0 atas Argentina.

Dengan hasil ini, Brasil akhirnya kembali ke puncak klasemen dengan perolehan 24 poin. Sebelumnya, urutan pertama sempat diduduki Uruguay seusai mengalahkan Ekuador.

Sementara itu, Argentina tertahan di peringkat keenam dengan mengemas 16 poin. Bagi mereka, kekalahan ini adalah yang ketiga sepanjang fase kualifikasi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X