Kompas.com - 11/11/2016, 07:58 WIB
Bek tim nasional Uruguay, Sebastian Coates (tengah), merayakan gol ke gawang Ekuador dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, di Estadio Centenario, Kamis (10/11/2016) waktu setempat. MIGUEL ROJO/AFPBek tim nasional Uruguay, Sebastian Coates (tengah), merayakan gol ke gawang Ekuador dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, di Estadio Centenario, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.
|
EditorNugyasa Laksamana

MONTEVIDEO, KOMPAS.com - Uruguay memimpin klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan berkat kemenangan 2-1 atas Ekuador, di Estadio Centenario, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.

Dua gol kemenangan La Celeste atas Ekuador diciptakan oleh Sebastian Coates dan Diego Rolan. Sedangkan gol tim tamu dicetak Felipe Caicedo.

Uruguay membuka keunggulan saat laga baru berjalan 12 menit. Berawal dari tendangan sudut Carlos Sanchez, bola kemudian dicocor Coates ke sudut kiri gawang Ekuador yang dikawal oleh Esteban Dreer.

Namun, menjelang berakhirnya babak pertama, Ekuador berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Caicedo.

Striker milik Espanyol itu melepaskan tembakan keras mendatar yang tak sanggup dihalau penjaga gawang Uruguay, Fernando Muslera.

Kendati demikian, gol Caicedo tersebut bukanlah penutup babak pertama. Sebab, secara mengejutkan, Uruguay tak butuh waktu lama untuk unggul kembali melalui gol Diego Rolan.

Proses gol diawali tendangan keras Gaston Silva yang berhasil ditepis Dreer. Namun, bola kemudian dikuasai Carlos Sanchez, sebelum dituntaskan Diego Rolan dengan tumitnya.

Pada babak kedua, tercipta sejumlah peluang dari kedua kubu. Kendati demikian, berbagai upaya tersebut tak ada yang menggetarkan jala gawang.

Berkat kemenangan atas Ekuador, Uruguay menempati urutan teratas dengan mengemas 23 poin. Sedangkan Brasil menyusul di bawahnya dengan selisih satu angka.

Namun, Uruguay masih bisa tergeser dari puncak klasemen jika Brasil mampu menaklukkan Argentina.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.