"No Kroos, No Worry"

Kompas.com - 11/11/2016, 06:27 WIB
Gelandang Real Madrid Toni Kroos merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano, pada pertandingan Primera Division, di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (8/11/2014). AFP PHOTO/ JAVIER SORIANOGelandang Real Madrid Toni Kroos merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano, pada pertandingan Primera Division, di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (8/11/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid kehilangan Toni Kroos untuk beberapa pertandingan ke depan. Apakah mereka layak khawatir dengan ketidakhadiran sang raja passing?

Kroos mendapat cedera di kaki kanan saat Real Madrid menang 3-0 atas Leganes pada partai lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2016).

Laporan dari laman resmi Real Madrid mengatakan bahwa terdapat fraktur pada metatarsal Kroos. Proses penyembuhan pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan berlangsung selama dua bulan.

 

Artinya, Kroos akan melewatkan setidaknya 14 pertandingan, termasuk dua laga besar melawan Atletico Madrid dan FC Barcelona.

Mungkin saja cedera tersebut terjadi karena frekuensi bermain Kroos yang terlalu sering. Ia memiliki total 1.391 menit bermain pada musim ini, terbanyak di skuad Real Madrid.

El Real pernah kehilangan sang gelandang sebelumnya. Tanpa Kroos, pemain yang memiliki jumlah operan sukses terbanyak di La Liga musim ini dengan 729 buah, Los Blancos terbukti tetap perkasa.

Real Madrid sudah 13 kali menjalani pertandingan tanpa Kroos sejak pemain bersangkutan bergabung pada 2014. Hasilnya, 12 partai berhasil mereka akhiri dengan tiga poin.

Melihat fakta di atas, Real Madrid layak berkata, "No Kroos, no worry".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X