Agenda Pembahasan Persebaya 1927 dan Arema Indonesia Digugurkan

Kompas.com - 10/11/2016, 12:34 WIB
Para pendukung Persebaya Surabaya atau Bonek berkumpul dan berunjuk rasa di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016). Mereka menuntut agar PSSI memasukkan Persebaya dalam kompetisi resmi musim depan. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESPara pendukung Persebaya Surabaya atau Bonek berkumpul dan berunjuk rasa di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016). Mereka menuntut agar PSSI memasukkan Persebaya dalam kompetisi resmi musim depan.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Agenda nomor 8 Kongres PSSI yang akan membahas persetujuan penerimaan anggota klub baru dan penentuan status kompetisi batal dibahas.

Pembahasan itu dihapus lantaran mayoritas pemilik suara menolak agenda tersebut melalui pemungutan suara.

Salah satu pihak yang menolak adalah Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Ini buang-buang waktu. Kami bukan menolak, tetapi perlu kajian lebih lanjut. Biarlah ini jadi beban pengurus baru," kata Hanura.

Dari hasil pemungutan suara, sebanyak 84 suara tidak setuju dengan agenda, 10 voters setuju, dan abstain 5.

"Maka, agenda ini dihapus," tutur Hinca Panjaitan sebagai ketua sidang.

Dengan begitu, status Arema Indonesia, Persebaya 1927, Persiwangi Banyuwangi, Lampung FC tidak dibahas dalam kongres ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X