Kompas.com - 09/11/2016, 17:35 WIB
Miralem Pjanic merayakan gol Juventus ke gawang Sassuolo pada lanjutan Serie A di juventus Stadium, 11 September 2016. MARCO BERTORELLO/AFPMiralem Pjanic merayakan gol Juventus ke gawang Sassuolo pada lanjutan Serie A di juventus Stadium, 11 September 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Carlo Ancelotti enggan membandingkan peran Miralem Pjanic dan Andrea Pirlo di Juventus, klub yang diasuhnya dari 1999 hingga 2011.

Di lini tengah Juventus, Pjanic memang mengemban tugas seperti Pirlo. Keduanya sama-sama menjadi sumber kreativitas tim.

Peran itu dijalankan dengan baik oleh Pjanic. Terbukti, pemain asal Bosnia Herzegovina itu menyumbangkan masing-masing empat gol dan assist dalam 13 pertandingan.

Ancelotti pun tidak memungkiri kontribusi vital Pjanic di lini tengah I Bianconeri, julukan Juventus.

"Sebagai pemain, kualitas Pjanic tidak perlu diperdebatkan," kata Ancelotti.

"Akan tetapi, tidak tepat untuk membandingkan Pjanic dan Pirlo. Pjanic sangat kuat, tetapi Pirlo adalah pemain unik," ucap pria yang kini menangani Bayern Muenchen itu.

Oleh karena sosok Pjanic pula, Ancelotti menilai, Juventus tidak lagi memerlukan pemain seperti Marco Verratti. Pemilik nama terakhir sering dikaitkan dengan Juventus dalam beberapa musim terakhir.

"Lagi pula, beberapa agen menggunakan trik untuk menaikkan harga kliennya," ujar Ancelotti.

Verratti memang bukan opsi murah. Menurut Transfermarkt, nilai pasarnya mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 580 miliar).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber TuttoSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.