Kompas.com - 09/11/2016, 09:53 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com - Tim nasional Belgia dipastikan tanpa gelandang Marouane Fellaini saat melawan Belanda (9 November) dan Estonia (13 November).

Fellaini absen karena mengalami cedera betis saat memperkuat Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League kontra Swansea City, Minggu (6/11/2016).

Dalam pertandingan yang dimenangi Setan Merah dengan skor 3-1 tersebut, Fellaini bermain selama 90 menit. Akan tetapi, gelandang berusia 28 tersebut diketahui mengalami cedera seusai laga.

Pelatih Belgia Roberto Martinez mengonfirmasi bahwa Fellaini akan kembali ke klub dan tidak akan mencari penggantinya.

"Fellaini mengalami cedera saat melawan Swansea City dan akan kembali ke klubnya. Kami memiliki 24 pemain dan itu cukup," kata Martinez.

"Kecuali Fellaini, semua pemain bisa tampil. Mousa Dembele telah pulih tetapi akan diistirahatkan saat melawan Belanda. Kami kemungkinan memainkan dia saat melawan Estonia,"  jelas Martinez.

Martinez rencananya akan memainkan Kevin De Bruyne dalam laga persahabatan melawan Belanda di Amsterdam, sekalipun bintang Manchester City tersebut mengalami kelelahan.

"De Bruyne merasa sedikit lelah tetapi dia  pasti berada dalam pilihan saya untuk Rabu nanti," tutur mantan pelatih Everton tersebut.

Setelah melawan Belanda, Belgia dijadwalkan bertemu Estonia dalam pertandingan lanjutan Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Saat ini, Belgia memuncaki klasemen grup dengan merangkum 9 poin. Perolehan poin Eden Hazard dan kawan-kawan sama dengan Yunani berada di peringkat kedua.

Adapun Estonia berada di peringkat ke-4 dengan merangkum 3 poin dari 3 laga yang telah dilakoni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.