Kompas.com - 08/11/2016, 21:25 WIB
Gelandang Real Madrid Toni Kroos merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano, pada pertandingan Primera Division, di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (8/11/2014). AFP PHOTO/ JAVIER SORIANOGelandang Real Madrid Toni Kroos merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano, pada pertandingan Primera Division, di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (8/11/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid merilis hasil pemeriksaan terhadap cedera Toni Kroos. Gelandang asal Jerman itu diperkirakan harus absen selama dua bulan.

Cedera tersebut didapatkan Kroos saat Real Madrid menang 3-0 atas Leganes pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2016).

Setelah laga, pelatih Zinedine Zidane mengkalim bahwa Kroos hanya membutuhkan istirahat satu hari. Ternyata, pemindaian berkata lain.

"Pemain didiagnosis mengalami fraktur tulang metatarsal kaki kananya," bunyi pernyataan klub.

Cedera seperti itu biasanya membutuhkan waktu dua bulan untuk pemulihan. Kroos pun baru bisa merumput lagi pada awal 2017.

Sebagai konsekuensi lain, Kroos juga terpaksa melewatkan duel penting kontra Atletico Madrid, 19 November 2016, dan Barcelona, 3 Desember 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Absennya Kroos tentu menjadi pukulan telak buat tim berjulukan Los Blancos. Pemain berusia 26 tahun itu telah membuktikan peran vitalnya di lini tengah Real Madrid.

Menurut rekaman Whoscored, Kroos menjadi pelepas umpan terbanyak di tim dengan rata-rata 74,4 setiap pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.