Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audiens JUARA Jagokan Liverpool Juara Premier League

Kompas.com - 08/11/2016, 10:01 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Sebagian besar audiens JUARA.net sepertinya terkesan dengan penampilan Liverpool belakangan ini. Bahkan, mereka pun yakin Liverpool akan menjuarai Premier League 2016-2017.

Tim asuhan Juergen Klopp sedang mengalami tren positif. Dari 11 pertandingan Premier League, Liverpool sanggup mencatatkan delapan kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan.

Dalam partai teranyar, Liverpool membuktikan keperkasaannya dengan melumat Watford 6-1, di Stadion Anfield, Minggu (6/11/2016).

Keenam gol The Reds dibukukan oleh Sadio Mane (dua gol), Phillipe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino, dan Georginio Wijnaldum.

Berkat penampilan impresif pada beberapa laga terakhir, wajar jika Liverpool kini berada di puncak klasemen Premier League.

Liverpool menduduki peringkat teratas dengan mengoleksi 26 poin. Mereka terhitung unggul satu angka dari Chelsea di posisi kedua.

Alhasil, tak sedikit yang mulai memperhitungkan kekuatan Liverpool. Countinho dkk diyakini bisa mengakhiri puasa gelar juara liga selama 27 tahun (terakhir juara tahun 1990).

Besarnya dukungan terhadap Liverpool pada Premier League musim ini terbukti melalui Polling JUARA di Twitter.

Pemungutan suara dibuka pada Senin (7/10/2016), dari pukul 15.00 hingga 22.00 WIB. Dalam rentang waktu tersebut, ada 998 audiens JUARA.net yang mengikuti polling.

Hasilnya, 38 persen di antaranya mendukung Liverpool juara, 26 persen runner-up, 23 persen di luar tiga besar, dan 13 persen di luar lima besar.

Bagi yang tidak menjagokan Liverpool sebagai juara, kemungkinan mereka berkaca pada Premier League musim 2013-2014.

Saat itu, masih diperkuat Steven Gerrard dan Luis Suarez, Liverpool sudah memimpin klasemen Premier League hingga pekan ke-35.

Namun pada pekan ke-36, status pimpinan klasemen lepas dari tangan Liverpool setelah mereka kalah 0-2 dari Chelsea.

Puncak klasemen diambil alih Manchester City yang meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace.

Pada akhir musim, Manchester City memastikan diri berada di urutan pertama dengan raihan 86 poin, disusul Liverpool yang mengemas dua angka lebih sedikit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com