Persib Bandung Kembali Gunakan Si Jalak Harupat - Kompas.com

Persib Bandung Kembali Gunakan Si Jalak Harupat

Kompas.com - 08/11/2016, 08:58 WIB
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA Salah satu koreografi yang ditampilkan Bobotoh saat mendukung Persib Bandung melawan tamunya Pusamania Borneo FC pada semifinal kedua Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2015).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk mengarungi TSC 2016. Si Jalak Harupat akan mulai digunakan saat Maung Bandung menjamu Persipura pada Sabtu (12/11/2016) mendatang.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, menuturkan, pihaknya telah mendapat sinyal positif dari Pemkab Bandung dan Polres Bandung. Saat ini, Panpel Persib tengah mengurus proses izin pertandingan.

"Alhamdulillah, ada sinyal positif. Persib kembali ke Stadion Si Jalak Harupat. Panpel mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bandung dan Polres Bandung. Semoga ke depannya juga Persib tetap bisa main di Jalak Harupat," ujar Bram seperti dikutip situs resmi klub, Senin (7/11/2016).

Kendati begitu, Bram menjelaskan Panpel Persib tetap mempersiapkan venue alternatif jika terdapat kendala dalam pengajuan perizinan.

"Kami juga tetap ada rencana untuk menggunakan Stadion Pakansari dan Wibawa Mukti untuk pertandingan Persib berikutnya," kata Bram.

Selama beberapa pertandingan, Persib terpaksa harus mencari venue alternatif lantaran beberapa stadion di wilayah Bandung tengah dipakai untuk kepentingan perhelatan PON dan Peparnas 2016.

Menurut Bram, kondisi tersebut justru memberi keuntungan bagi manajemen serta suporter lantaran bisa memberi kesempatan bobotoh luar Bandung menyaksikan tiap laga Persib.

"Dengan adanya keliling stadion seperti ini, bobotoh di luar Bandung tidak perlu bersusah payah datang ke Bandung," tuturnya. 


EditorJalu Wisnu Wirajati

Close Ads X