Kompas.com - 08/11/2016, 07:21 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Striker Barcelona, Luis Suarez, melontarkan pujian terhadap kemampuan diving rekan setimnya saat masih di Liverpool, Daniel Sturridge.

Pujian Suarez mengacu pertandingan antara Liverpool dan Man United pada ajang Premier League di Stadion Old Trafford, 16 Maret 2014.

Laga itu berakhir 3-0 untuk kemenangan Liverpool. Ada tiga penalti yang didapatkan tim berjulukan The Reds, salah satunya berkat penetrasi Sturridge.

Tepatnya pada menit ke-77, Nemanja Vidic dianggap menjatuhkan Sturridge di kotak terlarang. Wasit Mark Clattenburg melayangkan kartu kuning kedua untuk Vidic dan memberi penalti kepada Liverpool.

"Saya sempat mengira bahwa itu adalah pelanggaran. Namun, saya menjadi ragu saat melihat ekspresi kesal dari Vidic," tutur Suarez dalam buku otobiografinya.

"Saat melihat tayangan ulang, saya baru menyadari bahwa Sturridge berjarak satu meter dari Vidic. Sturridge menjatuhkan diri, tetapi dengan cara yang elok," kata pemain asal Uruguay itu.

Penalti tersebut gagal dikonversi Steven Gerrard menjadi gol. Alhasil, Gerrard batal mencatat hat-trick setelah mencetak dua gol lewat titik putih sebelumnya.

Baru pada menit ke-84, Suarez menyumbangkan gol ketiga Liverpool. Lesakan ini berasal dari servis Sturridge.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.