Kompas.com - 07/11/2016, 19:53 WIB
Cristiano Ronaldo kala masih membela Sporting CP. Dok. dreamteamfc.comCristiano Ronaldo kala masih membela Sporting CP.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengenang momen pertamanya dengan eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Pertemuan pertama keduanya terjadi pada musim panas 2003. Ketika itu, Sporting Clube de Portugal yang dibela Ronaldo, menang 3-1 atas Man United.

Ferguson terkesima dengan penampilan impresif Ronaldo dalam partai uji coba tersebut. Kekaguman Ferguson turut terdengar oleh para pemain Sporting.

"Rekan-rekan setim menyampaikan bahwa Ferguson ingin berbicara dengan saya. Saya pun ke ruang ganti Man United, lalu Ferguson memperkenalkan saya kepada para pemainnya," kata Ronaldo.

Tidak cuma melontarkan pujian, Ferguson juga mengutarakan keinginan untuk merekrut Ronaldo ke Old Trafford.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ferguson mengatakan kepada saya, 'Dengar, saya menginginkan Anda sekarang'," ucap Ronaldo.

Hanya dua hari berselang, Man United merampungkan transfer Ronaldo. Sebagai uang tebusan, Sporting menerima 17,5 juta euro (kini sekitar Rp 253 miliar).

Ronaldo juga menjadi pemain Portugal pertama yang membela Man United. Dia disusul dua kompatriotnya, Bebe dan Luis Nani, beberapa tahun berselang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.