Kompas.com - 07/11/2016, 05:28 WIB
Pemain sayap AS Roma, Mohamed Salah, melakukan selebrasi dengan bersyukur seusai menjebol gawang Bologna, Minggu (6/11/2016). VINCENZO PINTO/AFPPemain sayap AS Roma, Mohamed Salah, melakukan selebrasi dengan bersyukur seusai menjebol gawang Bologna, Minggu (6/11/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Hasil positif didapat AS Roma dan Inter Milan pada pertandingan Serie A pekan ke-12 yang berlangsung pada Minggu (6/11/2016). Dua tim teras Italia itu sama-sama meraih kemenangan telak 3-0.

AS Roma menang 3-0 saat menjamu Bologna di Stadion Olimpico. Mohamed Salah menjadi bintang utama kemenangan Serigala Roma berkat trigolnya.

Gol pertama Salah tercipta pada menit ke-13 dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Bologna setelah mendapatkan umpan dari Diego Perotti.

Pada menit ke-62 Salah berhasil menggandakan keunggulan Roma menjadi 2-0 memanfaatkan umpan terobosan Kevin Strootman. Pada menit ke-71, Salah mengunci kemenangan Roma menjadi 3-0.

Kemenangan 3-0 mengembalikan skuad asuhan Luciano Spalletti ke jalur kemenangan. Pekan lalu, hasil imbang melawan Empoli menghentikan catatan selalu menang Roma di empat laga beruntun.

Roma pun kini kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan kemasan 26 poin.

Pada pertandingan lain, Inter Milan meraih kemenangan terbesar pada musim 2016-2017 dengan mengempaskan Crotone 3-0 dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (6/11/2016).

Gol I Nerazzurri dicetak oleh Ivan Perisic (menit ke-84) dan Mauro Icardi (88'-penalti, 90+3').

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Inter memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 68 persen. Dari segi peluang, Nerazzurri memiliki 22 dan Crotone mempunyai tiga kesempatan.

Namun, Inter baru bisa memecah kebuntuan ketika waktu pertandingan bersisa enam menit. Setelah itu, Inter kian percaya diri dan menambah dua gol melalui Icardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.