Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibra Kembali Cetak Gol, Man United Balik ke Jalur Kemenangan

Kompas.com - 07/11/2016, 00:04 WIB

SWANSEA, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic kembali mencetak gol setelah absen dalam enam pertandingan Premier League. Dua gol dia ikut mengantarkan Manchester United kembali ke jalur kemenangan di kasta teratas Liga Inggris. 

Manchester United menang 3-1 saat bertandang ke Stadion Liberty, kandang Swansea City, Minggu (6/11/2016).

Gol Paul Pogba dan brace Ibrahimovic yang hanya bisa sekali dibalas oleh Mike van der Hoorn, mengakhiri catatan tak pernah menang Manchester United dalam empat partai liga. 

Pada laga ini, Manchester United memang tampil lebih mendominasi.  Mengambil inisiatif serangan sejak awal, United langsung membungkam publik tuan rumah lewat gol tendangan misil Pogba pada menit ke-15.

Hanya berselang enam menit kemudian, Ibrahimovic menambah keunggulan pasukan Jose Mourinho. Menerima operan datar dari Wayne Rooney, Ibra tak berpikir lama untuk melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Termotivasi dengan gol pertama, Ibrahimovic kembali menggetarkan jala Lukasz Fabianski pada menit ke-33. Rooney lagi-lagi menjadi kreator gol Ibra, yang lalu menendang si kulit bulat dengan keras dari dalam kotak terlarang.

Skor 3-0 untuk United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Red Devils menurunkan intensitas gempuran.

Hal tersebut mampu dimanfaatkan Swansea untuk mencuri gol pada menit ke-69. Bermula dari tendangan bebas Gylfi Sigurdsson, Van der Hoorn dengan mantap menanduk bola untuk menjebol gawang David De Gea.

Lesakan Van der Hoorn sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 untuk United tetap tidak berubah.

Tiga poin membuat United beranjak naik satu peringkat ke urutan enam klasemen dengan koleksi 18 poin. Ibrahimovic dan kawan-kawan masih tertinggal delapan poin dari sang pemuncak, Liverpool FC. (Septian Tambunan) 

Swansea City 1-3 Manchester United (Mike van der Hoorn 69'; Paul Pogba 15', Zlatan Ibrahimovic 21', 33')

Swansea (4-4-2): 1-Lukasz Fabianski; 22-Angel Rangel, 35-Stephen Kingsley, 5-Mike van der Hoorn, 6-Alfie Mawson; 15-Wayne Routledge (17-Modou Barrow 46'), 4-Sung-Yeung Ki, 7-Leon Britton (8-Leroy Fer 70'), 23-Gylfi Sigurdsson; 9-Fernando Llorente (20-Jefferson Montero 46'), 10-Borja Baston

Pelatih: Bob Bradley

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 36-Matteo Darmian, 5-Marcos Rojo, 4-Phil Jones, 18-Ashley Young; 16-Michael Carrick, 27-Marouane Fellaini, 8-Juan Mata (14-Jesse Lingard 81'), 6-Paul Pogba (24-Timothy Fosu-Mensah 90+4'), 10-Wayne Rooney (28-Morgan Schneiderlin 89'); 9-Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Neil Swarbrick

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com