Kompas.com - 06/11/2016, 23:34 WIB
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli, menyaksikan kegembiraan striker Gianluca Lapadula seusai mencetak gol ke gawang Palermo di Renzo Barbera, Minggu (6/11/2016). AFP Bek AC Milan, Alessio Romagnoli, menyaksikan kegembiraan striker Gianluca Lapadula seusai mencetak gol ke gawang Palermo di Renzo Barbera, Minggu (6/11/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

PALERMO, KOMPAS.com - AC Milan yang berada di posisi kedua menjaga selisih lima poin dari Juventus selaku pemuncak klasemen seusai menang tipis 2-1 atas Palermo dalam lanjutan Serie A di Stadion Renzo Barbera, Minggu (6/11/2016).

Gol I Rossoneri dicetak oleh Suso (menit ke-15) dan Gianluca Lapadula (82'), sementara lesakan Palermo dibukukan Ilija Nestorovski (71').

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Palermo sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 52 persen. Dari segi peluang, Palermo memiliki 15 dan Milan mempunyai 11 kesempatan.

Publik tuan rumah langsung terdiam pada menit ke-15 setelah Suso menggetarkan jala Josip Posavec.

Berawal dari kesalahan Posavec dalam mengantisipasi bola lambung, Suso memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti dengan melepaskan tendangan kaki kiri keras. Milan memimpin 1-0.

Setelah gol tersebut, kedua tim masih sulit menemukan tempo permainan. Skor 1-0 untuk Milan pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Palermo mengambil inisiatif serangan dan mencoba mengendalikan pertandingan.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter tuan rumah akhirnya muncul pada menit ke-71. Bermula dari umpan terobosan Alessandro Diamanti ke dalam kotak 12 pas, Nestorovski kemudian meneruskan dengan sepakan keras dan mengecoh penjaga gawang Rossoneri, Gianluigi Donnarumma.

Tersentak dengan gol Palermo, Milan balas menggempur. Namun, tendangan Suso dari luar kotak terlarang masih mampu dimentahkan Posavec.

Pada menit ke-82, Milan kembali unggul. Lapadula dengan cerdik membelokkan bola hasil sepakan keras Suso lewat teknik back heel.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.