Kompas.com - 06/11/2016, 17:14 WIB
Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, gagal mengantisipasi bola yang masuk ke gawangnya saat melawan Southampton pada partai Premier League di Stadion Emirates, 9 Oktober 2016. ADRIAN DENNIS/AFPPenjaga gawang Arsenal, Petr Cech, gagal mengantisipasi bola yang masuk ke gawangnya saat melawan Southampton pada partai Premier League di Stadion Emirates, 9 Oktober 2016.
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Area kanan gawang merupakan titik lemah buat kiper Arsenal, Petr Cech, pada Premier League 2016-2017.

Tengok saja catatan kemasukan pemain asal Republik Ceko tersebut. Sembilan dari sepuluh gol yang bersarang di gawangnya menghujam area kanan.

Adapun untuk satu gol lainnya, bola mengarah agak ke tengah.

Tak satu pun gol ke gawang Cech mengarah ke sisi kiri. Catatan ini bisa dimaklumi karena Cech merupakan sosok kidal. Pastinya, dia lebih cekatan ketika bergerak ke kiri.

STANDARD SPORT Distribusi gol yang bersarang ke gawang Petr Cech pada Premier League musim 2016-2017 berdasarkan arah tembakan.

Catatan ini perlu digarisbawahi oleh Tottenham Hotspur, yang bakal melawan Arsenal pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (6/11/2016).

Tim berjulukan The Spurs perlu mengubah kebiasaan. Mereka lebih sering menembak ke sisi kiri penjaga gawang dan mencetak lima gol ke area tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

SQUAWKA Distribusi gol Tottenham Hotspur pada Premier League 2016-2017 berdasarkan arah tembakan.

Titik lemah Cech justru tidak terlihat dalam diri Hugo Lloris yang berdiri secara reguler di bawah mistar Tottenham.

Empat gol yang bersarang ke jala pemain asal Perancis itu terbagi rata di sisi kiri dan kanan.

Lloris juga terlihat superior menilik jumlah kemasukan. Dia merupakan penjaga gawang dengan catatan kemasukan paling sedikit pada Premier League musim ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X