Kompas.com - 06/11/2016, 09:32 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (tengah), terjatuh di kotak penalti lawan usai berbenturan dengan bek Middlesbrough, Calum Chambers (kanan), dalam pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/11/2016).
OLI SCARFF/AFPStriker Manchester City, Sergio Aguero (tengah), terjatuh di kotak penalti lawan usai berbenturan dengan bek Middlesbrough, Calum Chambers (kanan), dalam pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester City, Sergio Aguero, merasa aneh dengan hasil imbang 1-1 ketika melawan Middlesbrough di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016), pada pekan ke-11 Premier League. Sebab, The Citizens menguasai jalannya pertandingan tetapi gagal menang.

Mengacu statistik, tim besutan Pep Guardiola ini melakukan penguasaan bola sebanyak 69 persen dan melakukan 23 tendangan yang 11 di antaranya mencapai sasaran. Hal ini sangat kontras dengan milik tim tamu, yang hanya melepaskan 5 tembakan dan 4 mencapai sasaran.

"Ini pertandingan yang aneh karena kami mengontrol jalannya permainan tetapi saya sedih karena kami kebobolan," ujar Aguero, yang sempat membawa Manchester City unggul pada menit ke-43, sebelum Marten de Roon mencetak gol penyama pada masa injury time.


Striker asal Argentina ini memang pantas merasa sedih. Apalagi, dia gagal memanfaatkan sebuah peluang terbaiknya ketika menerima umpan tarik Jesus Navas.

"Saya memiliki beberapa peluang dalam pertandingan ini dan yang terbaik adalah ketika Jesus Navas memberikan umpan kembali kepadaku. Bola berada di kakiku dan saya hanya memiliki beberapa detik untuk membuat keputusan. Saya perlu melakukan perbaikan untuk hal itu," ucapnya.

"Premier League merupakan kompetisi yang rumit di mana semua orang bisa mengalahkan kamu. Itu terlihat pada pertandingan ini."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Dengan tambahan satu poin ini, Manchester City harus rela lengser dari puncak klasemen Premier League. Rival sekota Manchester United ini turun ke posisi kedua karena Chelsea, yang pesta 5 gol tanpa balas ke gawang Everton, berhak menduduki singgasana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.