Kompas.com - 06/11/2016, 07:10 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tampil pada laga Premier League kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). ANTHONY DEVLIN/AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tampil pada laga Premier League kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tetap mengapresiasi performa Zlatan Ibrahimovic yang mengalami penurunan produktivitas.

Keran gol striker asal Swedia itu tengah mandek. Total enam partai Premier League dilalui Ibrahimovic tanpa mencatatkan nama di papan skor.

Performa tumpul Ibrahimovic berbanding lurus dengan hasil yang diraih Manchester United. Mereka cuma meraup enam poin dalam enam pertandingan tersebut.

Melihat catatan tersebut, Mourinho tidak lantas mengkritik Ibrahimovic. Pemilik nomor sembilan dinilai sudah memberikan kontribusi positif terhadap tim.

"Ibrahimovic memang melewatkan banyak kesempatan saat melawan Stoke City, Liverpool, Chelsea, dan Burnley. Hanya, dia tergolong fantastis dalam hal pergerakan dan kerja sama tim," tutur Mourinho.

"Dia juga tidak mengkhawatirkan tanggung jawabnya. Jadi, tidak ada masalah sama sekali," tutur pria asal Portugal itu.

Ibrahimovic bisa saja mengakhiri puasa golnya saat Manchester United melawan Swansea City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Minggu (6/11/2016).

Swansea bisa dikatakan sebagai lawan mudah karena sudah menderita 18 gol dalam sepuluh pertandingan liga. Dengan catatan tersebut, tim berjulukan The Swans masuk kategori tiga terburuk.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X