Hasil Premier League, Kemenangan Pertama Moyes dan Chelsea Geser City

Kompas.com - 06/11/2016, 05:33 WIB
Jermain Defoe, Victor Anichebe, dan Patrick van Aanholt merayakan gol Sunderland ke gawang Bournemouth pada laga pekan ke-11 Premier League, Sabtu (5/11/2016). Twitter @SunderlandAFCJermain Defoe, Victor Anichebe, dan Patrick van Aanholt merayakan gol Sunderland ke gawang Bournemouth pada laga pekan ke-11 Premier League, Sabtu (5/11/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - David Moyes akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Premier League bersama Sunderland pada pertandingan pekan ke-11. 

Bertandang ke markas AFC Bournemouth, Sabtu (5/11/2016), Sunderland menang tipis 2-1 atas tuan rumah.

Pada laga ini, tuan rumah sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Dan Gosling pada menit ke-11. Bournemouth bahkan bisa mendominasi permainan dan punya lebih banyak peluang.

Kendati demikian, The Black Cats - julukan Sunderland - lebih mangkus dalam pemanfaatan peluang.

Perjuangan mereka juga patut diacungi jempol karena 30 menit terakhir pertandingan bermain dengan 10 pemain.

Victor Anichebe membuat skor sama kuat pada menit ke-33. Perjuangan Sunderland untuk menang kian sulit ketika Steven Pienaar mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-59.

Akan tetapi, Jermain Defoe bisa tampil menjadi pembeda. Penalti dia pada menit ke-74 mengunci skor 2-1 untuk tim tamu dan mempersembahkan kemenangan perdana bagi manajer David Moyes bersama Sunderland.

Kendati menang, Sunderland masih berada di dasar klasemen dengan koleksi 5 poin. Swansea City yang punya koleksi poin identik bisa menjauh dari Sunderland andai meraih kemenangan pada Minggu (6/11/2016).

Posisi puncak klasemen diduduki Chelsea dengan koleksi 25 poin. The Blues - julukan Chelsea - unggul satu angka atas Manchester City yang di luar dugaan ditahan imbang oleh Middlesbrough. 

Hasil Premier League, Sabtu (5/11/2016):

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.