Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Salut dengan Penampilan Valdes

Kompas.com - 05/11/2016, 19:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Sportes


MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Josep Guardiola akan bereuni dengan Victor Valdes saat Manchester City menjamu Middlesbrough pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016) malam.

Saat menangani Barcelona pada 2008-2012, Guardiola pernah bekerja sama dengan Valdes.

Dalam periode tersebut, Valdes membantu Guardiola meraih sejumlah gelar bergengsi seperti trofiLiga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Valdes kemudian memasuki masa kelam dalam kariernya. Pada Maret 2014, kiper asal Spanyol tersebut mengalami cedera ligamen.

Cedera tersebut membuat Valdes gagal tampil di Piala Dunia 2014 dan memutuskan meninggalkan Barcelona.

"Dia adalah salah satu kiper terbaik. Saya sangat senang dia kembali ke permainannya. Dia tidak pantas mengakhiri kariernya dengan cedera yang dialaminya pada masa lalu," kata Guardiola.

"Kesuksesan kami di Barcelona tidak akan tecapai tanpa dia. Dia selalu berada di momen penting. Kami tidak akan mencapai sesuatu tanpa dia," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

Setelah meninggalkan Barca, Valdes gabung dengan Manchester United. Namun, dia berselisih dengan Louis van Gaal lantaran menolak dimainkan di tim cadangan.

Valdes kemudian dipinjamkan ke Standard Liege. Hanya setengah musim di Standard Liege, Valdes hijrah dengan Middlesbrough.

Sejauh ini, dia sudah 8 kali tampil bersama Middlesbrough. Dia telah kebobolan 10 gol dan mencatat 2 clean sheet dalam 2 laga terakhir melawan Arsenal (0-0) dan Bournemouth (2-0).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sportes
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com