Kompas.com - 04/11/2016, 14:30 WIB
Tiga legenda Liverpool (dari kiri ke kanan), Phil Thompson, Luis Garcia, dan Dietmar Hamann, hadir dalam acara meet and greet di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (28/5/2014). KOMPAS.com / Okky Herman DilagaTiga legenda Liverpool (dari kiri ke kanan), Phil Thompson, Luis Garcia, dan Dietmar Hamann, hadir dalam acara meet and greet di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (28/5/2014).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann, berharap Liverpool bisa terus bersaing dalam perburuan gelar Premier League.

Pasukan Juergen Klopp itu telah meraih tujuh kemenangan dari 10 pertandingan, termasuk menang atas Arsenal, Chelsea, juara bertahan Leicester City.

Atas raihan itu, The Reds pun mengoleksi 23 poin, sejajar dengan pemimpin klasemen, Manchester City, hanya kalah selisih gol.

Penampilan Liverpool tersebut meningkatkan keyakinan di kalangan pendukung bahwa mereka bisa meraih gelar juara dalam 26 tahun terakhir.

Namun, Hamann mengingatkan bahwa untuk menjadi juara bukanlah hal yang mudah.

"Liverpool punya kesempatan, tetapi begitu ada empat atau lima tim lain saya pikir itu tak mudah,” ujarnya.

"Masih ada Man United. Mereka punya skuad yang bagus. Jika sudah kompak, Man United bisa menjadi tim keenam yang bergabung dalam perburuan gelar," katanya.

Hamann merasa bahwa kunci Liverpool untuk meraih kesuksesan pada musim ini ialah jika Klopp bisa menjaga keharmonisan dalam skuad. 

"Saya pikir seterbuka itu. Liverpool adalah salah satu tim tersebut. Mereka telah mencapai sebagian besar itu jika melihat penampilan tim sejauh ini," katanya.

Saat ini, The Reds menempati peringkat ketiga klasemen Premier League dengan raihan 23 poin. Mereka tidak pernah mengalami kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Pada Minggu (6/11/2016), Liverpool akan menjamu Watford dalam lanjutan laga Premier League.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X